Friday, May 4, 2012

Bagaimana Mengatur Path Zooming Presentasi Prezi?

Di artikel sebelumnya sudah saya ceritakan era baru dalam membuat presentasi, yaitu pada tulisan Membuat Presentasi Flash Menarik. Mudah-mudahan sudah banyak yang mencoba membuat presentasi atraktif dengan tool yang satu ini. Presentasi bukan lagi sebatas mengatur slide, saat sekarang ini presentasi mengatur zooming untuk memanjakan pandagan dan menarik perhatian audience.

Menagutur Path sama dengan membuat silde di Power Point. Berikut beberapa cara membuat path pada prezi :Link
  1. Cara pertma atur zooming halaman yang akan di jadikan sebagai path/slide. Kedudian Klik Menu Path, kemudian klik Add current view, seperti gambar dibawah ini :


    Maka akan muncul slide zooming sebagai bagian dari presentasi kita dengan muncul apa yang sedang terlihat di lembaran kerja prezi.


  2. Cara kedua adalah dengan memilih menu path, kemudian klik objek yang ingin dimunculkan sebagai bagian dari zooming presentasi.


    Dengan menggunakan mengikuti cara yang kedua, maka objek yang akan diklik akan muncul menjadi bagian path zoomingnya.

Begitulah cara mengatur zooming presentasi dengan menggunakan prezi.com.
Sekian dulu tulisan kali ini, laper nih mau makan malam dulu, silahkan tinggalkan komen dibawah ini jika ada yang mau ditanyakan, baik tentang presentasi menggunakan prezi, atau tips apapun, nanti InsyaAllah akan saya jawab pada tulisan berikutnya.... )

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites